CERDIK BERKACAMATA

Memakai kacamata bukanlah sebuah kekurangan. Seringkali kacamata dapat menolong seseorang “mengoreksi” wajahnya. Dengan pilihan kacamata yang tepat, Anda dapat memaksimalkan area favorit dan menyembunyikan area yang kurang Anda sukai.

Memilih

Si Wajah Bundar

Wajah bundar sebaiknya memilih bingkai kacamata dengan bentuk kotak atau bingkai dengan garis horizontal yang tegas. Kacamata ini akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Warna yang gelap akan membuat wajah lebih berdimensi.

Si Wajah Lonjong

Si lonjong pas dengan bingkai kacamata model apa saja, asalkan frame -nya berjarak pendek. Bahan frame -nya pun bisa yang tebal, seperti terbuat dari metal.

Si Wajah Oval

Si oval cocok mengenakan bentuk apa saja. Pilih kacamata yang dapat menonjolkan bentuk alis Anda.

Si Wajah Kotak

Untuk melembutkan wajah kotak Anda, kacamata dengan detail di bagian atas dan bermodel sempit cocok untuk Anda. Anda bisa memilih bentuk oval atau bulat untuk membuat wajah anda tidak terlalu kotak.

Si Wajah Segitiga

Si wajah segitiga membutuhkan kacamata yang bermodel sempit. Hindari kacamata berwarna keras seperti merah atau hijau yang dapat membuat bagian bawah wajah Anda semakin lebar.

Si Wajah Segitiga Terbalik

Pemilik wajah berbentuk segitiga terbalik memiliki dahi lebar dan dagu yang sempit dan panjang. Anda perlu mengalihkan fokus ke bagian atas wajah Anda. Seimbangkan wajah dengan kacamata yang jatuh agak rendah. Warna cerah dapat membantu mengalihkan perhatian.

Si Wajah Berlian

Si wajah berlian memiliki dahi yang kecil, tulang pipi tinggi dan rahang yang sempit. Pilih kacamata yang dapat melebarkan dahi dan rahang. Bingkai berbentuk bulat atau kotak dapat menjadi pilihan.

Membersihkan

● Anda bisa membersihkan kacamata dengan cairan pembersih dan kain pembersih kacamata yang biasa dijual di optik-optik.

● Untuk hasil lebih maksimal coba cara ini: Alirkan air hangat ke kacamata untuk menyingkirkan debu atau kotoran lain yang dapat menggores lensa. Setelah itu, teteskan cairan pencuci piring ke jari Anda dan oleskan ke kacamata; baik lensa maupun frame. Bilas kembali kacamata dengan air hangat dan bersihkan dengan bahan katun.

● Hindari menggunakan pelembut pakaian untuk kain pembersih kacamata. Pelembut pakaian akan menodai lensa anda.

● Jangan membersihkan lensa dengan sembarang kain. Setialah dengan kain yang memang diciptakan khusus untuk mengelap lensa.

● Ketika Anda berkeringat, sebaiknya kacamata langsung dibersihkan. Keringat dan minyak pada tubuh dapat merusak bingkai kacamata dan coating pada lensa.

Merawat

● Cek kacamata Anda secara rutin, apakah perlu perbaikan atau tidak. Anda bisa mengencangkan baut sendiri dengan bantuan tang kecil. Apabila anda tidak yakin, datang saja ke optik terdekat!

● Cek lensa kacamata apakah banyak goresan atau tidak. Goresan di lensa akan sangat mengganggu. Lensa kacamata yang terbuat dari kaca jauh lebih aman dibandingkan yang terbuat dari plastik.

● Untuk menghindari goresan, sebaiknya selalu simpan kacamata di tempatnya. Ketika membersihkannya dengan kain, pastikan Anda mengelapnya selalu dengan arah yang sama, setiap waktu. Apabila mengelapnya dengan arah yang acak, lensa anda pasti cepat bergores.

● Ketika melepaskan kacamata, pastikan melepaskannya dengan dua tangan. Hal ini akan menghindari bingkai cepat kendur.

● Lindungi kacamata dengan cara membawa tempat kacamata selalu, dengan begitu, Anda bisa menyimpannya dengan rapi, ketika sedang tidak digunakan.

● Ketika melepaskan kacamata dan menaruhnya di sebuah tempat, pastikan permukaannya datar. Letakkan kacamata dalam keadaan terbalik yaitu bingkai frame atas berada di bawah. Lensa pun akan lebih aman terjaga.

● Jangan pernah memakai hair spray ketika Anda mengenakan kacamata. Hair spray dapat merusak coating lensa Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share/Bookmark

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG OPTIK METRO

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG OPTIK METRO
klik gambar

artikel Populer

my favorit song